Menghilangkan Bau Khas Kambing



Share on Google+0Share on Facebook13Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0

Daging kambing┬ámemiliki aroma khas (bau perengus – Jawa) yang kurang disukai banyak orang. Ini disebabkan oleh feromon yang dihasilkan oleh tubuh kambing, terutama kambing jantan.

Bau prengus daging kambing bisa dihilangkan dengan cara didihkan air, lalu masukkan daging kambing. Biarkan hingga berbuih, lalu buang buihnya hingga habis.

Selain itu, aroma ini bisa dilawan dengan penambahan bumbu rempah yang banyak, misalnya, lada, cengkih, pala, kayu manis, dan klabet. Itu sebabnya daging kambing amat cocok untuk diolah ke dalam masakan kari atau aneka gulai.

Jika untuk sup kambing, sebaiknya ditambahkan cengkih, pala, dan lada yang agak banyak. Daging kambing yang tidak memiliki aroma khas ada pada kambing muda, yaitu kambing yang sudah dipotong sebelum berumur 3 bulan.

Nah, hidangan daging kambing akan makin nikmat jika dagingnya juga empuk. Agar tidak liat saat dikonsumsi ini caranya. Merebus daging sampai matang dan empuk memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Apabila memiliki panci presto atau panci bertekanan, tentu memasak daging cukup 15 menit saja dengan tekanan penuh. Namun, bila tidak ada panci tersebut, Anda bisa menggunakan daun pepaya.

Sumber:vivanews

Komentar Facebook:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>